Rumah Singgah di Batam Segera Diresmikan, Lokasinya di Sekupang

Loading...

Suarasiber.com – Rumah Singgah Provinsi Kepri di Kota Batam bakal diresmikan Kamis (10/8/2023). Alamatnya di Jalan Kartini No. 29-30, Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Batam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos, menjelaskan jika Rumah Singgah ini ditujukan khusus bagi warga Kepri yang memerlukan tempat menginap saat mendapatkan rujukan pengobatan di Kota Batam.

Lokasi Rumah Singgah Batam dekat dengan rumah sakit, baik Rumah Sakit Otorita Batam atau Rumah Sakit Embung Fatimah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos. Foto – diskominfo kepri

Fasilitas yang bisa dinikmati gratis oleh warga di antaranya 5 kamar tidur dengan masing-masing 2 tempat tidur single, 1 kamar dengan 3 tempat tidur tingkat. Secara keseluruhan, terdapat 16 tempat tidur yang siap memberikan kenyamanan istirahat bagi para tamu.

Tersedia ruang cuci dengan 2 mesin cuci, pantry, area makan, dapur masak, dan kulkas. Tidak hanya itu, terdapat pula layanan antar jemput pasien dengan mobil yang disediakan.

Hasan juga menambahkan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memastikan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat kepulauan.

“Dengan adanya Rumah Singgah di Batam, diharapkan dapat membantu mengurangi beban bagi warga yang perlu berkunjung ke Batam untuk pengobatan dan memberikan mereka lingkungan yang nyaman selama berada di luar pulau asal,” tambah Hasan. (***/jlu)

Editor Yusfreyendi

Loading...