Wah! Mewahnya Rumah Singgah Kepri di Batam dan Jakarta

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan berita gembira kepada masyarakat Kepri jika rumah singgah yang dibangun di Batam dan Jakarta akan diresmikan pada Mei 2023.

Hal ini disampaikannya saat kunjungannya ke Pulau Senayang, Kabupaten Lingga, Sabtu (1/4/2023).

Adapun rumah singgah di Jakarta disediakan 40 kamar dan di Batam sebanyak 25 kamar.

“Kita siapkan rumah singgah ini tujuannya untuk membantu masyarakat Kepri yang sakit dan harus dirujuk berobat ke Jakarta. Kita bantu mereka agar tidak perlu lagi mencari penginapan karena mahal,” ungkap Gubernur Ansar.

Rumah singgah ini dilengkapi fasilitas yang komplit dan diberikan gratis untuk masyarakat. Begitu juga rumah singgah di Batam, tujuannya agar masyarakat yang dari pulau-pulau yang mau berobat ke Batam bisa memanfaatkannya.

Salah satu fasilitas yang membuat rumah singgah terasa mewah ialah disediakannya lift agar warga tidak repot naik turun tangga. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi pasien yang notebene bukan orang sehat.

Gubernur Ansar juga berpesan, jika rumah singgah ini nantinya sudah diresmikan. Bagi masyarakat yang memanfaatkan keberadaannya agar ikut menjaga kebersihan dan memanfaatkannya dengan penuh tanggungjawab. Sehingga rumah singgah tersebut bisa dimanfaatkan secara bergantian oleh masyarakat.

Kabar ini juga disampaikan Gubernur Kepri kepada masyarakat Penuba.

“Pemerintah sudah membangun, maka kita semua harus menjaga dan merawatnya. Jika sekarang baru 40 kamar yang tersedia di rumah singgah Jakarta, kedepannya akan kita tingkatkan menjadi 70 kamar,” kata Ansar di Desa Penuba, Kabupaten Lingga, Sabtu (1/4/2023).(***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...