Kapten Tugboat yang Tenggelam dan Hilang di Batam, Ditemukan di Perairan Singapura

Loading...

BATAM (suarasiber) – Bambang Hardiono (48), Kapten kapal TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam dan hilang di perairan Batu Ampar, Batam, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 14.10, ditemukan meninggal dunia di perairan Singapura, Minggu (28/6/2020).

Tugboat yang dinakhodai Bambang, beranggotkan 4 orang kru dan keempat kru ditemukan selamat. Keempat orang kru tugboat itu, adalah:

1. Dedi Priadi, CH officer
2. Dedy Sukmana, CH officer
3. Arif Sofian Lubis, oiler
4. Maullie Po’Souyah, anak buah kapal

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min SE MM, mengatakan Kantor SAR Tanjungpinang bersama tim SAR gabungan, agen kapal dan pihak keluarga berkoordinasi dengan Police Marine Singapure.

Dari hasil koordinasi, agen kapal mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, korban tersebut sesuai dengan data yang diberikan.

“Benar, korban (Bambang Hardiono) yang dicari oleh tim rescue pos SAR Batam bersama tim SAR gabungan,” kata Mu’min di rilisnya.

Mu’min menambahkan sudah menerima informasi Police Marine Singapore, bahwa korban sudah diserahkan oleh perwakilan pengurus agen kapal, yang berada di Singapura. Untuk rencana diberangkatkan dari Tanah Merah, Singapura ke Tanjungbalai Karimun, Senin (29/6/2020). (mat)

Loading...