Ada Bazar Internasional UMKM Expo Saat Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Beragam kegiatan akan mewarnai pelaksanaan Rakornas KPI & Harsiarnas ke-90 di Kepri pada 10 – 13 Agustus 2023 di Lagoi, Bintan.

Ketua KPI Pusat Ubaidillah melaporkan pada puncak Hasiarnas ke-90 akan dihibur dengan artis ibu Kota Fitri Carlina, Fabio Asher dengan pembawa acara Kinos serta didukung dengan tari kolosal daerah dari Dermaga Music Entertainment serta pianis difabel, Wira.

Puncak Hasiarnas ke-90 di tanggal 12 Agustus 2023, Ketua KPI Pusat dan Menteri Kominfo akan meminta Presiden Joko Widodo untuk dapat menghadirinya.

Pembukaan Rakornas KPI yang akan diikuti 33 KPID Provinsi Se-Indonesia. Rangkaian acara akan dilaksanakan di Plaza Lagoi Bay Bintan dan di puncak acara ini akan dilakukan deklarasi bersama Lembaga Penyiaran Nasional untuk Pemilu Damai 2024 dan Launching Selamat Datang Era Televisi Digital Menuju Siaran yang ramah, bermartabat dan berbudaya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kepri Hasan memaparkan persiapan teknis kegiatan Harsiarnas, yang akan diisi beberapa side events.

“Kegiatan juga akan diisi dengan penanaman mangrove di kawasan BBT Lagoi, Kegiatan Dialog Interaktif dengan tema ‘Penyiaran Merawat Perbatasan’, Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa serta Bazar Internasional UMKM Expo di Plaza Lagoi Bay,” ujar Hasan

Persiapan tersebut dimatangkan saat rapat persiapan Rakornas KPI & Harsiarnas ke-90 di Kepri yang dipimpin Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Arie Budi Setiadi di Kantor Kemenkominfo Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023).

Laporan kepada Menkominfo juga disampaikan Wakil Ketua KPI Pusat Mohamad Reza, Komisioner KPI Pusat yang terdiri dari I Made Sunarsa, Evri Rizqi Monarshi, Mimah Susanti, Amin Shabana, Muhammad Hasrul Hasan, Tulus Santoso, dan Aliyah, Sekretaris KPI Pusat Umri dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Hasan. Menkominfo didampingi Dirjen, Direktur Penyiaran, serta Staf Ahli Menteri.

Menkominfo Arie Budi Setiadi menyatakan akan hadir langsung pada rangkaian acara. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...