Ratusan Tentara Amerika Tiba untuk Latihan Bersama TNI-Super Garuda Shield 2023

Loading...

Suarasiber.com – Sebanyak 238 prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat tiba di Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal), Juanda, Surabaya, Jumat (25/8/2023). Mereka tiba dengan pesawat komersial Atlas Air.

Foto – puspen tni

Kedatangan ratusan Prajurit AD Amerika Serikat ini dalam rangka turut serta dalam Latihan Gabungan Bersama Multi Nasional Super Garuda Shield tahun 2023 yang akan digelar di beberapa titik latihan di wilayah Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Foto – puspen tni

Mereka terdiri dari 2nd Infantry Brigade Combat Team, 25th Infantry Division, 225 Brigade Support Battalion, 2-11 Field Artillery yang seluruhnya berdinas di bawah Komando Indo Pasifik AS (USINDOPACOM) yang berlokasi di Hawaii.

Foto – puspen tni

Sebelum bergerak ke daerah latihan, sesuai prosedur keimigrasian, mereka diperiksa kelengkapan dokumen serta barang bawaan termasuk peralatan yang akan digunakan saat latihan oleh petugas Bea Dan Cukai Bandara Juanda Surabaya.

Foto – puspen tni

Super Garuda Shield tahun 2023 merupakan Latihan Gabungan Bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM) beserta negara-negara seperti Inggris, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Kanada, Papua New Guinea, Perancis, Brunei Darussalam, Jerman, Filipina, Korea Selatan dan Timur Leste. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...