Mahasisiwa Penerima Beasiswa Pemkot Tanjungpinang Unjuk Skill di Culinary Expo 2023

Loading...

Suarasiber.com – Delapan mahasiswa program Diploma III Seni Kuliner di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) Lagoi, yang menerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang sukses menyelesaikan tugas akhir mereka dengan membanggakan.

Dalam sebuah acara Culinary Expo 2023, yang berlangsung di aula Kampus PBC Lagoi-Bintan, Jumat (14/7/2023), para mahasiswa memamerkan ketrampilan mereka dalam menciptakan kreasi makanan unik dan inovatif sebagai bagian dari tugas akhir mereka.

Mereka berhasil menunjukkan keahliannya dalam menyajikan hidangan dengan tampilan menarik, rasa yang lezat, dan kombinasi bahan-bahan yang unik seperti jantung pisang, kentang, salak, dan lain sebagainya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang membuka acara tersebut, mengaku bangga dengan karya-karya yang dihasilkan oleh anak-anak kami.

Ia bersyukur di bawah bimbingan PBC, mereka dapat menyelesaikan tugas akhirnya dengan sangat baik.

“Saya mewakili Pemkot Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada PBC yang selama empat tahun ini telah membimbing anak-anak kami menjadi yang terbaik di bidangnya,” kata Rahma.

Keberhasilan para mahasiswa ini juga, menunjukkan komitmen Pemkot Tanjungpinang untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki keahlian untuk membawa mereka menuju kesuksesan di masa depan.

“Ini bukti nyata investasi pemko dalam dunia pendidikan. Ke depan, kita juga tengah menyiapkan program beasiswa gratis untuk anak-anak keluarga PKH melanjutkan pendidikan di universitas”, ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawati mengucapkan terima kasih kepada pemberi beasiswa yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan di PBC.

“Peserta gelar karya tugas akhir D3 seni kuliner tahun ini sebanyak 13 mahasiswa. Delapan diantaranya adalah penerima bantuan beasiswa dari Pemkot Tanjungpinang,” terang dia.

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Nurul mengaku bersykur dan sangat terbantu dengan adanya beasiswa dari Pemkot Tanjungpinang.

“Awalnya saya tidak mau melanjutkan kuliah, karena tak ada biaya. Tapi, adanya beasiswa ini saya sangat terbantu, sejak awal masuk sampai sekarang, semua dibiayai. Alhamdulillah, terima kasih Ibu Wali Kota Rahma,” ujarnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...