Tingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Borong Hasil Panen Warga Papua

Loading...

Suarasiber.com – Prajurit TNI yang hadir di tanah Papua selalu berupaya aktif dan inovatif membaur bersama rakyat untuk lebih dekat lagi dengan harapan timbulnya rasa kecintaan bahwa TNI adalah milik rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay yang membantu sekaligus memborong hasil panen warga di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (28/6/2023).

“Dengan membantu sekaligus membeli hasil panen masyarakat saat melaksanakan anjangsana di samping memperkokoh ikatan persaudaraan juga dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sehingga mereka dapat terpacu semangatnya untuk berkebun,” ungkap Danpos Bompay Serka Iwan Syahroni melalui keterangan tertulisnya.

Dipimpin Serda Kohar, anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay bantu memanen ubi jalar dan cabai di kebun milik Ciko Swo (37) sekaligus memborong hasil panenya. Tampak senyum semringah dari keluarga tersebut yang tidak susah-susah lagi menjajakan hasil panennya ke Kota.

“Dengan memborong hasil kebun warga Satgas berharap pendapatan ekonomi warga meningkat dan lebih sejahtera, di samping itu untuk memacu warga lebih semangat dan gigih untuk berkebun,” tambah Iwan.

Ciko mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah hadir dengan membawa banyak kebaikan kepada masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada TNI yang hadir dan membawa kebaikan untuk kami, adanya TNI dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan seperti pada hari ini yang telah membeli semua hasil kebun saya, terimakasih Tuhan kasih rejeki kepada kami melalui Bapak-bapak TNI, semoga Tuhan selalu memberkati,” ucap Ciko. (***/eko)

Editor Ady Indra P

Loading...