Kontingen Kepri Targetkan 8 Medai Emas di Formas VII di Bandung

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin mengaku siap memberangkatkan semua penggiat olahraga Kepri meraih prestasi terbaik.

“Kami targetkan Kepri bisa membawa 8 medali emas dan terus membaik prestasinya di perhelatan dua tahunan ini,” ucapnya.

Keterangan ini disampaikan Wahyu di sela-sela pelepasan kontingen Kepri mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII ke Bandung Jawa Barat, bertempat di Aula Graha Kepri Kota Batam, Jum’at (30/6/2023).

Pelapasan dilakukan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Ada 200 penggiat olahraga masyarakat yang tergabung dalam 30 Induk Organisasi Olahraga (Inogra) KORMI Provinsi Kepri, akan mengikuti pertandingan yang berlangsung pada tanggal 2 – 9 Juli 2023 mendatang.

Formas VII sendiri akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo dari Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Dalam amanatnya Gubernur Ansar berharap, kalau olahraga yang dilakukan berdasarkan kegemaran yang tumbuh dan berkembang dengan nilai – nilai budaya di tengah masyarakat ini, bukan sekadar olahraga yang menghasilkan fisik bugar, kesehatan dan kegembiraan.

“Tetapi juga akan mampu menggerakan perubahan dan mengajak masyarakat untuk makin cinta pada berolahraga. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa menguatkan etos kerja, mendorong olahraga prestasi hingga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat” jelas Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri juga akan terus mendorong kemajuan pembangunan olahraga. Salah satunya, melalui dukungan anggaran yang terus dilokasikan, guna memajukan terus prestasi dunia olahraga di Kepulauan Riau. Dengan demikian, prestasi olahraga di Kepri ke depan makin baik lagi.

“Apalagi pengembangan olahraga yang diarahkan untuk mewujudkan kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat, sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus bisa melahirkan Indonesia Bugar 2045,” ungkap Gubernur Ansar.

Karenanya, melalui kegiatan Fornas kali ini, Gubernur Ansar berharap para penggiat olahraga, untuk terus semangat, kreatif dan pantang menyerah.

“Korbankan terus semangat, dan raih prestasi. Selain akan membawa kesuksesan, juga bisa membentuk semua, menjadi pribadi yang berprilaku positif dan kompetitif,” pesannya.

Acara diakiri dengan pertunjukan atraksi line dance, dan juga senam kreasi tari zapin Melayu. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pataka KONI Kepri dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Ketua Kontingen Wahyu Wahyudin, sekaligus simbol semangat untuk perjuangan bagi kontingen Kepri. (fik/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...