Pingin Makan Udang, Sotong, Ikan, Kepiting Diolah Istimewa? Temukan di RM New Nusantara

Loading...

Suarasiber.com – Makanan seafodd banyak penggemarnya. Jika kebetulan Anda melintas ke Tanjunguban, atau sengaja ingin ke sana untuk kulineran, tiada salahnya mengunjungi Rumah Makan (RM) New Nusantara.

Rumah makan yang cukup dikenal ini berada 100 meteran dari Pelabuhan Speed Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Oleh pemiliknya yang bernama Joni, ia sengaja mendirikan rumah makan yang lokasinya dekat pelabuhan karena sering ada warga terburu-buru ke pelabuhan agar tak ketinggalan kapal. Juga mereka yang baru turun kapal namun belum sempat mengisi perut.

Sejumlah menu andalan di New Nusantara di antaranya aneka olahan udang. Pilihannya steam Nusantara, steam Hongkong, saus asam manis, lada hitam, kari, mentega, nastum, tepung, sambal dan goreng bawang putih.

Pengunjung yang menyukai sotong juga bisa memilih ragamnya seperti pada udang.

Demikian juga dengan ikan, ketam bangkang dan kepiting rajungan.

“Ketam bangkang banyak yang suka. Ketam ini ukurannya yang besar,” tutur Joni, dikutip dan diolah suarasiber.com dari kepribranding.com.

Harga yang harus dibayarkan pengunjung juga sepadan dengan cita rasa yang didapatkan. Kepiting rajungan 26 ribu per ons, ketam bangkang Rp42 ribu per ons, kerapu beku Rp25 ribu per ons, sotong dari harga Rp70.000 – Rp100 ribu dengan potongan yang cukup banyak, dan udang Rp110 ribu per porsi.

Suasana rumah makan dengan dinding terbuka juga membuat pengunjung lebih nyaman. Karena udaranya tetap bersih dan pengunjung tidak merasa gerah.

Kesan beda juga dirasakan pengunjung karena rumah makan ini dibangun dengan gaya panggung. Bagian dalamnya luas, cukup untuk banyak orang.

“Pelayanan pastinya selalu kami jaga, terima kasih kepada pelanggan dan pengunjung,” tutup Joni. (***/machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...