Danlantamal IX Bersama Forkopimda Ikuti Pengarahan Menkopolhukam dan Mendagri Tentang Pencanangan Gerbangdutas

Loading...

Suarasiber.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla menghadiri langsung pengarahan umum Menteri Koordinator Bidang Polhukam Prof. Dr. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dan Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., bertempat di Aula lantai 7 Kantor Gubenur Maluku, Sirimau, Kota Ambon, Kamis (15/6/2023).

Mahfud yang juga Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Tito yang juga Kepala BNPP pada kunjungan kerjanya dalam rangka Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2023 di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), memberikan pengarahan umum kepada Forkopimda Pemprov Maluku dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Maluku.

Menkopolhukam dalam arahannya menyebutkan bahwa hasil survei tentang kepercayaan terhadap institusi diduduki oleh TNI pada peringkat pertama, sehingga perlu ditekankan kepada instansi TNI-Polri dan seluruh aparat keamanan di Provinsi Maluku untuk selalu bersinergi dan netral dalam menyongsong penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, sehingga dapat segera mendeteksi dan melakukan pencegahan secara dini terhadap potensi permasalahan yang menghambat penyelenggaraan Pemilu.

Sementara Mendagri menekankan bahwa setiap lembaga memiliki tugas untuk melakukan percepatan penghapusan kemiskinan sesuai dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing, sehingga dapat mencapai target pada tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina sebagai salah satu pimpinan dari unsur TNI akan mendukung penuh program pemerintah pusat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Maluku serta selalu bersinergi dan menjaga netralitas dalam menyongsong Pemilu 2024. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...