Wamenkeu ke Jajaran BC Karimun: Bekerjalah Keras, Ihlas dan Cerdas

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara bersama jajaran Kementerian Keuangan berkunjung ke Bumi Marine Customs Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, di Tanjungbalai Karimun, 2 November 2021.

Kehadiran Wakil Menteri Keuangan disambut jajaran pejabat dan pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau serta Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Suahasil dan rombongan tiba di dermaga PSO BC TBK dengan menggunakan kapal patroli BC 30001.

Ini merupakan kunjungan pertama kali baginya berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau. Kedatangan disambut dengan acara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini, dilakukan penyematan Wing Patroli Laut kepada Wakil Menteri Keuangan RI. Ini merupakan penghormatan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau,

Selanjutnya rombongan disambut dengan peragaan bela diri oleh pegawai Bea Cukai, berkeliling kantor dan meninjau barang hasil penindakan di Tempat Penimbunan Pabean Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau.

Wamen Suahasil juga berkesempatan mengunjungi Pulau Merak dengan menggunakan speedboat Patroli Laut Bea Cukai.

Sementara Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, Akhmad Rofiq memaparkan kondisi geografis, potensi ekonomi, pemulihan ekonomi nasional di wilayah kerja Kanwil DJBC Khusus Kepri serta pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan.

Pemaparan dilakukan di Aula PSO Tg. Balai Karimun usai berkeliling.

“Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau telah mencapai target penerimaan sebesar 107,8 % dari Target tahun 2021,” ujar Rofiq.

Selanjutnya Wakil Menteri Keuangan memberikan pembekalan khususnya kepada seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan.

Suahasil berpesan agar seluruh unsur dalam Kementerian Keuangan di Wilayah Kepulauan Riau dapat bekerja keras.

Bukan hanya itu, juga harus cerdas, ikhlas serta mampu bersinergi antar unit/lembaga di bawah Kementerian Keuangan maupun dengan Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum dan Kementerian terkait lainnya.

Rombongan lalu bertolak menuju Batam menggunakan kapal patroli BC 30001.

Hadir dalam kunjungan ini Staf Ahli Bidang Penerimaan Kemenkeu, Oza Olavia; Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Didyk Choiroel; Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau selaku Kepala
Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Kepulauan Riau, Cucu Supriatna.

Lalu ada juga Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Ambang Priyonggo dan Kepala Kantor Wilayah
Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kepulauan Riau, Indra Soeparjanto. (adi)

Loading...