Tipu-tipu Penjualan Tiket Konser Coldplay di Jakarta Diselidiki Bareskrim Polri

Loading...

Suarasiber.com – Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen. Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengaku sudah mendengar adanya penipuan jastip dalam war tiket konser Coldplay yang dilakukan via online.

“Kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil Patroli Siber. Atas temuan tersebut kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi,” ungkapnya Kamis (18/5/23), dikutip dari rilis resminya di tribratanews.polri.go.id, Jumat (19/5/2023).

Brigjen. Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar belum mau merinci siapa pihak yang diduga melakukan penipuan. Dia meminta masyarakat yang menjadi korban membuat laporan agar kasus bisa ditangani maksimal.

“Kami juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online,” jelasnya dikutip dari cnnindonesia.

Sebelumnya, tersebar kabar dugaan penipuan dalam penjualan tiket Coldplay. Akun Twitter @imyourpuduu mengaku temannya ditipu oleh salah satu akun bernama @findtrove_id. Mulanya, korban mengaku malas untuk berebut tiket Coldplay. Lalu menyewa jasa agar dibelikan. Namun, setelah korban mentransfer uang, si pemberi jasa tidak bisa dihubungi.

Menurutnya, oknum tersebut telah menipu teman dan banyak orang lainnya. Si akun ini bercerita, temannya menderita kerugian Rp1,2 juta dan banyak korban lainnya rugi mencapai Rp50 juta.

Daftar harga tiket dan layout konser Coldplay di Jakarta, Indonesia resmi dirilis pada Kamis (11/5). Dalam unggahan di media sosial, promotor mengumumkan tiket akan terbagi dalam 11 kategori.

Dalam unggahan di media sosial PK Entertainment, harga tiket konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dijual mulai Rp800 ribu sampai Rp11 juta yang menjadi paket dengan harga termahal.

Sementara Instagram @coldplay sendiri kebanjiran komentar penggemarnya dari negara-negara yang bakal disinggahi, termasuk fans-nya dari Indonesia. (***/eko)

Editor Ady Indra P

Loading...