Sekda Adi Minta Maaf Bila Ada Kebijakan Pemprov Kepri yang Kurang Berkenan di Hati Pegawai

Loading...

Suarasiber.com – Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Sekda Kepri Adi Prihantara memimpin upacara gabungan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (26/4/2023).

Upacara disejalankan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Adi atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan permohonan maaf sepenuh hati kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri atas berbagai kebijakan yang kurang berkenan di hati para seluruh pegawai baik ASN, PTT dan THL.

“Masih di momen Lebaran ini, kami mohon maaf atas segala tindak tanduk selama menjalankan amanah dan mengeluarkan kebijakan yang sekiranya kurang berkenan di hati semuanya. Dan di hari pertama masuk kerja ini, sekiranya segera mengejar ketertinggalan,” tutupnya

Sebelumnya, Adi membacakan amanat tertulis dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Isinya lebih banyak tentang otonomi daerah.

Tema Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 ini adalah ‘Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.

Penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis, bukan hanya mengharuskan daerah-daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah berlandaskan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolok ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat.

Buah positif dari otonomi daerah adalah munculnya pemerintahan yang lebih responsif akan kebutuhan masyarakat setempat. Peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial juga turut terdorong sehingga tercipta pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel.

“Selain itu, banyak bermunculan inovasi-inovasi yang dilakukan daerah dalam upaya membangun dan mensejahterakan masyarakatnya,” ungkap Adi. (zah/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...