Kepri Punya Mesin Sterilisasi Bakteri, Makanan Bisa Tahan 1 – 2 Tahun

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Pemrpov Kepri terus mendorong tumbuh kembangnya dunia industri kecil (UKM). Selain modal, pemerintah juga menyediakan sarana lainnya.

Salah satu alat yang sangat bermanfaat bagi pelaku UKM di bidang makanan ialah tersedianya alat sterilisasi bakteri untuk produksi makanan.

Dengan alat ini, produk makanan dalam kemasan bisa tahan 1 sampai dengan 2 tahun.

Peralatan ini hanya satu dari sekian program yang disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat bertemu dengan masyarakat Perumahan Marcelia, Kota Batam, Minggu (05/11) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar menyampaikan program-program yang sudah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk kesejahteraan masyarakat.

Beberapa program yang disampaikan oleh Gubernur Ansar antara lain adalah pembangunan rumah singgah Jakarta dan di Batam yang telah ia resmikan, pembangunan rumah sakit jiwa di Bintan, dan menempatkan 50 ustaz di pulau-pulau terpencil.

Pemprov Kepri juga menyediakan program bantuan modal untuk UMKM dengan plafond 20 juta bagi masyarakat dan bunganya ditanggung oleh pemerintah Kepri bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah. Kepri pun sudah memiliki alat sterilisasi bakteri untuk produksi makanan agar bisa tahan 1 sampai dengan 2 tahun.

“Kemudian kita membantu membayarkan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, menyambungkan listrik PLN ke rumah masyarakat yang kurang mampu, membangun 77 BTS untuk mendukung digitalisasi daerah, menyiapkan beasiswa untuk Diploma 3 dan S1 melalui aplikasi, memberikan bantuan subsidi SPP untuk anak-anak SMA, SMK dan SLB, serta pembangunan 4 sekolah baru di Batam,” paparnya.

Gubernur Ansar juga mengatakan bahwa Kepri sebagai salah satu provinsi kepulauan terbesar di Indonesia memohon doa dari masyarakat agar ia bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan Kepri.

“Kita ini salah satu provinsi kepulauan terbesar, butuh upaya ekstra untuk memeratakan pembangunan. Untuk itu mohon doa bapak ibu semua agar kami bekerja dengan baik agar kedepan Kepri yang kita cintai ini lebih maju,” tutur Gubernur Ansar.

Silaturahmi Gubernur Ansar dengan masyarakat Perumahan Marcelia dihadiri oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kepri yang juga Anggota Komisi 1 Taba Iskandar, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi dan Kepala OPD Kepri, Ketua DKM Baitul Amal H. Sofyan, dan tokoh masyarakat Taman Marcelia. (ca/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...