Rahma Serahkan Bantuan dari Baznas untuk Masjid Penyengat

Loading...

Suarasiber.com – Safari Ramadan di Masjid Sultan Riau Pulau Penyegat, Sabtu (15/4/2023), Wali Kota Tanjungpinang, menyerahkan bantuan dari Baznas sebesar Rp10 juta.

Seperti biasanya, Rahma membawa serta sejumlah pejabatnya. Pertemuan dengan warga atau jemaah dilakukan usai salat tarawih berjemaah.

“Selain ibadah, Safari Ramadan juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Tanjungpinang, terutama dengan masyarakat di pulau yang penuh sejarah ini,” ungkap Rahma.

Ia mengatakan, pada bulan Ramadhan ini, ada puluhan masjid yang didatangi untuk melakukan safari Ramadan dan safari subuh.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus menjemput aspirasi warga dan masukan dari masyarakat demi kemajuan Tanjungpinang,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Rahma, kedatangan dirinya di Masjid ini sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang dari Baznas Tanjungpinang sebesar Rp10 juta.

“Semoga bermanfaat untuk keperluan dan kebutuhan fasilitas masjid,” pintanya.

Lebih lanjut Rahma menambahkan, pada tahun 2024 mendatang, pemerintah juga berencana untuk memasukkan Masjid Sultan Riau Penyengat sebagai penerima hibah.

“Mudah-mudah bisa terealisasi secepatnya dan bisa mengembangkan keperluan masjid,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Sultan Riau Penyengat, Raja Al Hafiz mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama rombongan yang sudah memilih Masjid Sultan Riau Penyengat dalam agenda Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

“Dari pengurus kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemko Tanjungpinang yang juga memberikan bantuan, semoga semua amal kebaikan di balas oleh Allah SWT,” tukasnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...