Tanggal 4 September, 3.000 Orang Menari Gemu Faimre di Tepi Laut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Panitia pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire wilayah Kepri dari Lantamal IV Tanjungpinang melakukan sosialisasi tentang kegiatan ini di RRI Tanjungpinang, Selasa (28/8/2018).

Sebagai narasumber di RRI adalah Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Shandy R Aipassa SE MM, mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM. Sosialisasi ini untuk mengajak warga Tanjungpinang mendukung pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire yang juga dilaksanakan di 28 kota di Indonesia pada tanggal yang sama, 4 September 2018, pukul 07.00 WIB.

“Kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia,” jelas Shandy.

Disebutkan Shandy, panitia wilayah Kepri telah berkoordinasi dan bersinergi dengan satuan-satuan baik TNI dan Polri yang berada di Tanjungpinang serta pemerintah baik Provinsi maupun Kota Tanjungpinang.

Pada tanggal 4 September nanti, akan hadir 3.000 personel dari berbagai satuan TNI/Polri dan keluarga. Diantaranya Lantamal IV, Korem 033/WP, Lanud RHF, Rumkital dr Midiyato S, Fasharkan Mentigi, Satkat dan Satran Koarmada I, Wing Udara 2, Lanudal TPI, Kodim 0315, Satrad Lanud RHF, Polres Tanjungpinang serta pelajar dan organisasi kemasyarakatan.

Mengingat jumlah peserta ribuan, lokasi yang direncanakan ialah sepanjang Jalan Hang Tuah, Tugu Gonggong sampai Tugu Proklamasi.

Turut mendampingi Aslog Dalantamal IV dalam sosialisasi di RRI tersebut antara lain Asisten Personel Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Dede Komarudin SPd MM, Wakil Ketua Panitia dan Kadispen Lantamal IV. (mat)

Loading...