400 Calon Mahasiswa Baru STAIN SAR Kepri Lolos Lewat Jalur Prestasi Akademik

Loading...

Suarasiber.com – STAIN Sultan Abdurrahman melaksanakan proses penetapan hasil SPAN-PTKIN Tahun 2023, pada 29 – 31 Maret 2023 melalui rapat penetapan. Hasilnya ada 400 calon mahasiswa baru yang lolos SPAN-PTKIN.

Dikutip dari laman resmi STAIN SAR, Selasa (4/4/2023), Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menyatakan dengan benar hasil seleksi penetapan SPAN-PTKIN Tahun 2023 untuk STAIN SAR Kepri sudah benar dan final.

Hal tsrebut disampaikan Kepala Subbagian Layanan Akademik STAIN SAR Kepri, Dvi Afriansyah.

“Alhamdulillah, pada jalur SPAN-PTKIN Tahun ini STAIN SAR Kepri menerima sebanyak 400 calon mahasiswa baru (camaba). Kami ucapkan selamat kepada yang lolos seleksi, selamat bergabung menjadi keluarga STAIN SAR Kepri,” ujarnya.

Dvi meminta mereka segera melakukan registrasi sesuai dengan prosedur pengumuman resmi.

Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PKIN) diumumkan secara serentak pada hari Senin, 3 April 2023 tepat pukul 10.00 WIB di laman https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/ dengan memasukkan nomor NISN siswa.

Sebagai informasi, SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara Nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama islam Negeri (STAIN) dalam satu sistem yang terpadu.

Seleksi tersebut diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Jalur SPAN PTKIN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik siswa dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain tanpa melaksanakan ujian tertulis.

Masuk Lewat Jalur Lain

Dvi menambahkan, bagi yang belum diterima di jalur SPAN-PTKIN bisa memanfaatkan jalur UM-PTKIN yang akan dibuka pada tanggal 10 April – 15 Mei 2023.

Selain itu juga ada jalur mandiri yang akan dibuka pada tanggal 29 Mei – 14 Juli 2023 yang bisa dilihat melalui Website resmi STAIN SAR Kepri yaitu www.stainkepri.ac.id.

“Jadi masih ada kesempatan bagi yang belum lolos untuk mengikuti jalur berikutnya,“ ujarnya.

Calon mahasiswa yang lulus harus mencermati dan mengikuti prosedur tahapan registrasi yang telah ditentukan ole STAIN SAR Kepri yakni sebagai berikut:

  1. Peserta diwajibkan melakukan pengisian form registrasi online dengan cara klik https://bit.ly/daftarulangSPAN22 kemudian konfirmasi kepada panitia lokal SPAN-PTKIN. klik download form registrasi penentuan UKT.
  2. Berkas Kelengkapan UKT yang sudah sesuai dengan petunjuk langsung antar di kampus, di pelayan terpadu Lt.1 STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dengan ketentuan Warna Map yang telah ditentukan
  3. Bagi Peserta yang berada diluar Wilayah Kab.Bintan dan Kota Tanjungpinang bisa mengirimkan berkas Asli via POS, JNE, TIKI atau sejenisnya ke alamat Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Jl. Lintas Barat Km.19, Kecamatan Toapaya, Kab. Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Kode Pos 29157.
  4. Jadwal daftar ulang dimulai tanggal 04 April – 05 Mei 2023, dan akan dinyatakan GUGUR apabila tidak melakukan daftar ulang pada waktu yang telah ditetapkan.
  5. Pengumuman Penetapan No Induk Mahasiswa dan Uang Kuliah (UKT/ SPP) Tangal 15 Mei 2023
  6. Pembayaran UKT/ SPP dimulai tanggal 15 Mei s/d 09 Juni 2023
  7. Calon Mahasiswa yang Lulus pada Tahun 2023 wajib melengkapi dokumen surat keterangan kelulusan dari sekolah masing-masing.
  8. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Panitia melalui whatsapp dengan nomor (081217602226 Wisdar Hanum, M.Pd, 08126841906 Indra Rahmana Putra, S.Pd, 085668292147 Wulan Wahyu Lestari, S.T).
  9. Wajib bergabung digrup Telegram melalui https://chat.whatsapp.com/FoBSplqs7UI1cipQhwyGkb
  1. Tutorial pengisian form bisa dilihat pada link https://bit.ly/tutorialpengisianUKT-STAINkepri
  2. Mengunduh form yang sudah diisi untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di website https://bit.ly/formPendukungUKT-STAIN-Kepri

Apabila terjadi kendala dalam proses registrasi dapat menghubungi kontak yang telah ditetapkan selama hari dan jam kerja. Jangan lupa pantau terus website STAIN SAR Kepri yakni www.stainkepri.ac.id. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...