free page hit counter

Mengenal Peran 6C dalam Pembelajaran Abad ke-21

Loading...

Suarasiber.com – SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) menyelenggarakan webinar bertajuk “From 4Cs to 6Cs: What Should Teachers Know and Prepare for Successful Language Learning in the 21st Century” pada Kamis (29/9/2022) melalui Zoom dan kanal YouTube SEAQIL.

Webinar ini mengajak para guru dan tenaga kependidikan di Asia Tenggara untuk memahami dan mengimplementasikan kecakapan 6C dalam pembelajaran bahasa di abad ke-21.

Direktur SEAMEO Secretariat, Ethel P. Valenzuela, memberikan sambutan pembukaan webinar dengan menjelaskan peran guru dalam pembelajaran abad 21. Menurut Ethel, guru bahasa harus menguasai keterampilan abad ke-21 serta terus mengasah dan meningkatkan keterampilan diri untuk memenuhi tuntutan global, kehidupan, dan pekerjaan.

“Hal tersebut bermakna bahwa guru diharapkan tidak hanya merancang pembelajaran untuk penguasaan materi, tetapi juga memfasilitasi siswa untuk mengembangkan keterampilan lain yang dibutuhkan,” ucap Ethel, melansir dari laman resmi Kemendikburistek, Senin (3/10/2022).

Secara ringkas, Deputi Direktur Program SEAQIL, Esra Nelvi M. Siagian, menyampaikan bahwa webinar ini diikuti oleh 864 partisipan dari sembilan negara anggota SEAMEO, yakni Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Loading...