free page hit counter

Bobol Toko Rp40 Juta di Batam, Dibekuk di Kampar, Duitnya Dipakai Judi

Loading...

Suarasiber.com – Rekaman CCTv menunjukkan DM (36) adalah orang yang membobol brankas uang Toko Alumunium Ruko Buana Indah 1, Kacamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu (26/11/2022) jam 09.00 WIB. Pelaku pun ditangkap di luar provinsi.

Keterangan dari Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra kepada media, Senin (5/12/2022), kasus ini pertama kali diketahui saat Hanabella, seorang karyawan toko mendapati lacinya sudah terbuka. Uang dalam laci berjumlah Rp40 juta juga hilang.

Hanabella memanggil karyawan lain untuk menanyakan apakah tahu siapa yang membuka lacinya. Saat dicek, pintu tangga menuju lantai dua sudah terbuka. Karyawan ini menghubungi bosnya yang datang ke toko lantas mengecek CCTv. Dari perangkat inilah terlihat bagaimana DM masuk dengan paksa ke ruko dan mencongkel brangkas dengan obeng yang sudah disiapkannya.

Mendapatkan uang curian, DM pun kabur ke Kampar, Provinsi Riau. Ia ditangkap 1 Desember 2022, tepatnya di Kubang Raya, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kepada polisi DM mengaku membobol brankas untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Anaknya berada di panti asuhan. Pelaku juga menggunakan uang tersebut untuk bermain judi,” ujar Iptu Nyoman.

DM dijerat dengan pasal 363 Ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama lamanya 7 tahun penjara. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...