free page hit counter

SMRC Sebut Hanya Ganjar Kader PDIP yang Bisa Kalahkan Anies & Prabowo

Loading...

Suarasiber.com – Hawa politik khususnya Pilpres 2024 sudah mulai menghangat. PDIP diminta untuk segera mengambil sikap.

Apalagi sampai saat ini sudah ada dua tokoh nasional yang dicalonkan sebagai Capres 2024. Prabowo oleh Partai Gerindra dan NasDem memilih Capres Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad melalui keterangannya, Selasa (4/10/2022) berpendapat hanya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kader PDIP yang bisa mengalahkan Anies dan Prabowo.

Mengingat Anies dan Prabowo adalah tokoh populer, Saidiman mengatakan tokoh yang akan diajukan PDIP juga harus memiliki popularitas. “Ganjar Pranowo merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024,” sebutnya.

Capres populer menurut pandangannya lebih tepat ketimbang mengusung seseorang karena kepentingan elite tertentu. Misalnya mengusung Puan Maharani, karena Saidiman melihat Puan tidak cukup kompetitif di tengah warga.
Kesalahan memilih Capres bisa berkibat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini kalah dalam Pilpres 2024.

Meski warganet menyoroti kedekatan Ganjar dengan Presiden Jokowi, namun belum ada arahan dari Jokowi kepada relawan pendukung dirinya untuk memilih siapa.

Pada Senin (3/10/2022) Ganjar dan Presiden Jokowi meninjau groundbreaking pabrik Wavin, di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Momen keduanya satu mobil pun membuat warganet memberikan komentar. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...