Liverpool Ditampol Leeds 1-2 di Anfield, Ini Kecemasan Terbesar Klopp

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool takluk 1-2 dari Leeds United di kandangnya yang angker Stadion Anfield, Minggu (30/10/2022).

Leeds unggul cepat di menit 4, setelah Rodrigo memanfaatkan kesalahan Joe Gomez mengirim bola ke Alisson Becker.

Liverpool membalas melalui Mo Salah di menit 14. Namun, gol Summerville di menit 89 mengempaskan asa kemenangan bagi The Reds.

Dijepit oleh Van Dijk dan Gomez, Summerville mampu melepaskan tembakan yang membuat Alisson memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan Leeds sekaligus membuat mengakhiri rekor tak terkalahkan Van Dijk di Liverpool, tak terkalahkan di 70 laga kandang.

Selain itu, kiper Leeds Illan Meslier juga mencetak rekor. Rekornya melakukan 9 kali penyelamatan. Termasuk peluang emas dari Nunez di menit 67.

Setelah kekalahan ini Liverpool terdampar di posisi 9 klasemen sementara dengan 16 poin. Hasil 12 kali main 4 menang 4 seri 4 kalah.

The Reds tertinggal 13 poin dari Man City di puncak klasemen sementara.

Bagi Leeds, kemenangan itu mengangkat posisinya ke urutan 15 klasemen sementara.

Usai laga pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyampaikan kecemasannya tentang permainan anak asuhnya. Tak hanya cemas gagal finish di 4 besar saja.

“Ya, itu sebenarnya bukan kekhawatiran utama saya saat ini karena ada banyak kekhawatiran lain tapi ya, tentu saja.

Saya setidaknya tidak sebodoh itu sehingga saya tidak tahu jarak dan saya tahu siapa yang ada di atas sana, tetapi Anda tidak dapat lolos ke Liga Champions jika Anda bermain tidak konsisten seperti yang kami lakukan saat ini,” kata Klopp di situs klub. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...