free page hit counter

Juara Liga Europa, Tropi Pertama dari Solskjaer untuk Man United

Loading...

Suarasiber.com – Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United sejak Desember 2018, punya kans memberikan tropi juara untuk pertamakalinya ke Setan Merah.

Jika, menang atas Villarreal di final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) pukul 02.00 WIB di Stadion PGE Arena Gdansk, Polandia.

Sebagai pelatih, Solskjaer memang sudah pernah meraih tropi juara saat melatih di klub Swedia, Molde.

Akan tetapi sejak menjadi pelatih Man United, Solskjaer belum pernah memberikan satu pun tropi juara kepada klub ini. Meski saat sebagai pemain Setan Merah, Solskjaer punya banyak tropi juara.

Untuk memenuhi ambisinya, Solskjaer diprediksi akan menurunkan semua tim intinya di final nanti, minus bek utamanya Harry Maguire yang cedera dan kondisinya masih diragukan.

Pemain-pemain seperti Cavani, Pogba, Rashford, Fernandes, Lindelof, Wan-Bissaka, Luke Shaw dan McTominay juga de Gea diyakini tampil sejak menit awal.

Dengan komposisi pemain seperti itu, Emery diprediksi akan memperkuat benteng pertahanannya dan menggunakan skema 4-4-2.

Sebaliknya, Solskjaer diprediksi akan menurunkan formasi menyerang 4-2-3-1. Cavani diandalkan Solskjaer dan didukung gelandang-gelandang lapar gol, Pogba, Fernandes dan Rashford.

Para pemain ini juga perlu mewujudkan ambisi Man United, yang berupa tropi juara. Sebagaimana disampaikan Solskjaer di akun Twitter resmi Man United.

“The players sign for United to win trophies, accepting the challenge to become the best, because this is the best club in the world.

That’s something they are ready for, because they wouldn’t have signed here if they weren’t top players.”

Tropi terakhir diraih Man United saat menjuarai Liga Europa tahun 2016/2017. (mat)

Loading...