Brigjen HK Dengar Cerita Rekayasa Pelecehan Putri Melalui Ferdy Sambo dan Benny

Loading...

Suarasiber.com – Jaksa Penuntut Umum menyebutkan bahwa Terdakwa Hendra Kurniawan mengetahui cerita rekayasa Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J melalui Benny Ali.

Jaksa menuturkan, cerita rekayasa Ferdy Sambo bermula ketika Brigadir J disebut melakukan pelecehan seksual kepada Putri Candrawathi sampai berteriak, dan berujung baku tembak dengan Bharada E yang menewaskan Brigadir J.

“Inilah cerita yang direkayasa Saksi Ferdy Sambo lalu disampaikan kepada Terdakwa Hendra Kurniawan,” ucap Jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Melansir pmjnews.com, Hendra kemudian menemui Benny Ali yang lebih awal tiba di lokasi kejadian bersama Susanto. Putri menceritakan kisah pelecehan kepada Benny yang menyebut Brigadir J meraba Putri dan menodongkannya dengan senjata. Putri kemudian berteriak yang membuat Brigadir J panik dan keluar dari kamar Putri.

“Dan saat itu juga bertemu dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu sehingga terjadi tembak menembak. Cerita Benny Ali didapatkan dari Putri Candrawathi, lalu diceritakan kembali kepada Terdakwa Hendra Kurniawan,” ujar Jaksa.

Sidang diakhiri pada pukul 11.09 WIB dan rencananya dilanjutkan pekan depan.(zainal)

Loading...