free page hit counter

Polri Umumkan Penangkapan Seseorang Diduga Bjorka di Madiun, Jawa Timur

Loading...

Suarasiber.com – Polri mengumumkan penangkapan seseorang yang diduga sebagai hacker Bjorka di Madiun, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022) malam.

Lokasi penangkapan ini berbeda dengan apa yang selama ini sering disebut-sebut netizen, yakni Bjorka diduga ada di Cirebon, Jawa Barat.

Penangkapan ini disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Ia mengatakan penangkapan ini melibatkan timsus.

Ia menambahkan, Timsus masih mendalami siapa sebenarnya orang itu. Belum bisa dipastikan apakah ia benar hacker Bjorka atau bukan. Statunya juga saksi.

“Saya tidak berkompeten menjelakan sebelum timsus nanti telah selesai bekerja,” tuturnya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/9/2022), melansir kompas.com.

Untuk diketahui, dalam menangani Bjorka pemerintah telah membentuk tim terpadu khusus. Anggotanya dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Polri, Badan Intelejen Negara (BIN), Badan Siber Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Tindakan Bjorka sendiri sudah meresahkan. Media sosial pun heboh karena warganet juga terus mengikuti perkembangannya. Selain menyindir sejumlah pejabat, Bjorka juga menjual data di internet.

Namun Kepala Sekretariat Heru Budi Hartono menyatakan, tidak ada satu pun dokumen surat menyurat Presiden Jokowi yang diretas. Meski begitu perbuatannya adalah pelanggaran hukum dan petugas diyakini mampu mengatasinya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...