free page hit counter

Dendam Verstappen di F1 GP Inggris 2022

Loading...

Suarasiber.com – Max Verstappen juara dunia F1 tahun 2021, punya dendam khusus yang harus dituntaskannya pada F1 GP Inggris tahun 2022 ini, Minggu (3/7/2022) pukul 21.00 WIB.

Musim lalu Verstappen terlibat persaingan keras dengan Hamilton. Untuk perebutan gelar juara dunia F1.

Persaingan keras dan panas itu membuat keduanya terlibat insiden langsung di F1 GP Inggris.

Hasilnya,Verstappen gagal finish dan menabrak tembok pengaman dengan kecepatan tinggi. Setelah ban kanan belakangnya  disodok Hamilton.

Hamilton dipenalti 10 detik, tapi tetap menjadi juara F1 GP Inggris 2021. Sedangkan Verstappen gagal finish tapi selamat dari kemungkinan cedera parah.

Verstappen akhirnya menggagalkan upaya Hamilton melewati rekor Michael Schumacher, sebagai juara dunia 7 kali. Setelah menyabet gelar juara dunia F1 tahun 2021.

Meski jadi juara dunia namun Verstappen masih penasaran karena gagal juara di F1 GP Inggris.

Malam ini, Verstappen berniat menuntaskan penasarannya. Meski start dari posisi 2 tapi selisih waktunya dengan pemegang pole, Carlos Sainz hanya 0,072 detik.

Upaya Verstappen yang musim ini bersaing dengan Charles Leclerc (Ferrari), dipastikan tak akan mudah. Meski Hamilton bukan kompetitornya lagi di perebutan gelar juara dunia F1 tahun 2022.

Namun, selain Hamilton ada dua pebalap Inggris lainnya yang akan berusaha maksimal meraih hasil maksimal di kandangnya.

Keduanya, adalah George Russel pebalap Mercedes yang akan start dari posisi 8. Dan, Lando Norris pebalap McLaren yang start dari posisi 6.

Tantangan Verstappen lainnya, adalah dua pebalap Ferrari, Carlos Sainz yang start terdepan. Dan Charles Leclerc start dari posisi 3.

Balapan F1 GP Inggris tak hanya akan ditentukan kecepatan mobil. Tapi juga cuaca dan strategi pit stop dari tim masing-masing. Sangat menarik disaksikan sebentar lagi. (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...