free page hit counter

HUT ke-66, Puspenerbal Tanjungpinang Tanam Bibit Durian di Sungai Pulai

Loading...

Suarasiber.com – Peringatan HUT ke-66 Penerbangan TNI Angkatan Laut, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Kota Tanjungpinang menanam ratusan bibit pohon.

Total ada 800 ratus bibit pohon yang ditanam di atas lahan seluas kurang lebih 1 haktera di Sungai Pulai, Selasa (14/6/2022).

Jenisnya terdiri dari pohon durian, alpukat, mangga, sirsak, rambutan dan matoa.

Komandan Lanudal Tanjungpinang, kolonel Laut (P) Rivai AMdPi SH MH penanaman pohon bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Ia meminta agar menjaga Sungai Pulai demi mendapatkan manfaatnya untuk masyarakat dan warga sekitar. Harapannya, hutan lindung Sungai Pulai bisa menjadi lokasi wisata.

Menurutnya Sungai Pulai bisa dijadikan tempat menempa bakat, “Karena sudah ada kano dan dragon boat yang dapat kita manfaatkan untuk menggelar turnamen karena telah dilengkapi trek nya yang dulu sudah diinisiasi oleh komandan Wing Udara 1 sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah SKp MSi.

Endang mengapresiasi Puspenerbal kota Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan tanam pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

Ia berharap kegiatan menjadi contoh oleh komunitas-komunitas lain karena ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka memelihara lingkungan untuk kelestarian alam. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...