Komunitas Tangan di Atas Wilayah Kepri dan Jambi Serahkan APD ke RSUD Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Komunitas Tangan di Atas (TDA) Wilayah Provinsi Kepri dan Jambi serta Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat ke Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, Batu 8, Tanjungpinang.

Bantuan ini merupakan kepedulian dari TDA Indonesia untuk para pahlawan yang berada di garda terdepan melawan Covid-19. Penyerahan 50 baju hazmat ini dilaksanakan pada hari Rabu (29/4/2020).

Menurut Koordinator KDA Kota Tanjungpinang, Kusnedi kepada suarasiber.com, anggota komunitas merasa tergerak untuk ikut membantu para tenaga medis.

Mengusung gerakan Kolaboraksi untuk Negeri, para anggota TDA terus bersatu menyalurkan bantuan. Komunitas ini bukan hanya bergerak saat corona, sebelumnya para anggotanya sudah aktif membantu sesama.

Di Tanjungpinang, Kusnedi dan teman-temannya menggalakkan Berbagi Nasi setiap hari Jumat. Ratusan nasi kotak bantuan individu maupun restoran, warung makan dan komunitas terkumpul setiap Jumat pagi.

Selain itu, komunitas ini juga memiliki kegiatan setiap Minggu pagi berupa bersih-bersih masjid. Pada hari itu, sukarelawan akan berkumpul di masjid yang sudah ditentukan, lalu membagi tugasnya masing-masing.

“Alhamdulillah masih banyak teman yang peduli dan mau membantu orang lain,” tutur Kusnedi.

Kusnedi juga menerima bantuan lain seperti sajadah, sandal dan sebagainya untuk disumbangkan ke berbagai masjid. Ingin berbagi dengan sesama melalui TDA Tanjungpinang? Silakan klik tautan ini. (man)

Loading...