Wawako Tanjungpinang: Pelayanan Terbaik ialah Permudah Urusan Administrasi

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang, Selasa (7/6/2022).

Di sini ia mengingatkan seluruh pegawai agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Salah satu bentuk pelayanan terbaik adalah mempermudah urusan administrasi yang dibutuhkan masyarakat, sepanjang telah memenuhi persyaratan dan sesuai aturan,” pesannya.

Selanjutnya ia meminta agar terus jalin sinergi dalam bekerja, jika ada kendala agar disampaikan segera kepada atasan langsung.

Hal ini dipandang perlu sebab Disdukcapil merupakan tempat pelayanan agar masyarakat merasa mudah dalam mengurus KTP, Akta Kelahiran dan dokumen kependudukqn lainnya.

Endang turut memberikan apresiasi kepada Disdukcapil karena telah bekerja maksimal dalam menyelesaikan urusan kependudukan. Ia mendapatkan penjelasan jika kantor ini melayani 300-an warga per hari.

Sementara itu Plt. Kadisdukcapil Samsudi, S.Sos, MH menambahkan sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri, Disdukcapil dalam waktu dekat akan launching program baru.

Yakni Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Terpusat. Kelebihannya, pelayanan Dukcapil dapat terkoneksi daring secara nasional.

Sistem terpusat ini lebih efisien dari segi sistem keamanan siber dan dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) dengan lebih cepat.

“Kami harap kemajuan sistem yang dibangun Dukcapil harus diimbangi dengan penyesuaian budaya kerja yang baik,” harapnya.

Di akhir kunjungan, secara simbolis Endang menyerahkan KTP Elektronik, KK dan Biodata sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) Buah, dan KIA (Kartu Identitas Anak) sebanyak 33 (Tiga Puluh Tiga) buah kepada Kepala SLB 1 Tanjungpinang. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...