Gunakan Motor Curian untuk Belanja Kebutuhan di Pasar Barek Motor, Pria Ini Ditangkap

Loading...

Suarasiber.com – Biasanya, pencuri sepeda motor akan menjual hasil kejahatannya. Lalu ia menikmati uangnya.

Namun tidak dengan warga yang diamankan di sebuah perumahan di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, berinisial HB ini.

Lelaki 35 tahun ini justru menggunakan kendaraan yang dicurinya untuk sarana transportasi belanja kebutuhan hidupnya sehari-hari ke pasar.

Alhasil, motor yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya terlihat polisi saat diparkir HB di parkir di pasar.

Belum lama ini, Yusri, warga Kampung Sidodadi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, memarkir Yamaha NMax-nya di rumah.

Karena merasa selama ini aman-aman saja, ia tinggalkan motornya dengan kunci masih tergantung di lubangnya.

Ia keluar rumah sebentar. Saat ia kembali NMaxnya sudah hilang, Yusri pun lapor Polsek Bintan Timur. Polisi langsung melakukan olah TKP.

Sekian lama melakukan pencarian, seorang anggota Polsek Bintan Timur melihat NMax yang dilaporkan hilang di Pasar Barek Motor, Kijang.

Polisi kemudian mengamankan motor tersebut. Upaya untuk mengetahui siapa yang menggunakan motor tadi dilakukan dengan mengumpulkan bukti CCTv.

“Dalam CCTv ada seorang pria bersama seorang anak menggunakan motor tersebut. Tersangka diamankan di sebuah permukiman di Gunung Lengkuas,” ujar Kapolsek Bintim AKP Suardi, Kamis (19/5/2022).

HB pun dimintai keterangan polisi. Ia mengatakan motor itu ia gunakan untuk belanja kebutuhan rumah tangganya di pasar. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...