Mendagri Tito Karnavian Senang Nongsa Sensation Ramai oleh Wisman

Loading...

Suarasiber.com – Mendagri Tito Karnavian tampak senang saat menyaksikan ramainya wisman di Nongsa Sensassion, Kota Batam, Kepri, Jumat (15/4/2022).

Mendagri didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam HM Rudi serta sejumlah pejabat.

Menteri Tito mengunjungi sendiri pintu masuk wisatawan di kawasan pariwsata di Nongsa Sensation. Ia ingin mengecek apakah kemudahan yang diberikan pusat atas permintaan daerah memberikan efek bagi kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari Singapura.

“Dengan dibukanya pintu-pintu masuk wisatawan di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun saya rasa sudah mulai dilirik oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Apalagi untuk masuk ke Kepri, mereka cukup hanya dengan tes antigen,” kata Tito.

Pemerintah pusat juga telah menetapkan beberapa kebijakan kemudahan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi bidang pariwisata di Kepri, namun tetap pada penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi covid 19 masih harus di evaluasi setiap saat.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersukur pusat merespon keinginan Pemda. “Sekarang seluruh pintu masuk wisman sudah dibuka, kemudahan cukup hanya antigen juga sudah dilaksanakan. Semoga kebijakan ini berdampak baik bagi dunia wisata Kepri,” ujarnya. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...