Manager Development Binomo Rusia 404 Group Ditangkap, Terseret Kasus Indra Kenz

Loading...

Suarasiber.com – Janji Bareskrim untuk mencari tersangka baru pada kasus Binomo yang telah menyeret Indra Kenz ditepati.

Hari ini, Ahad (3/4/2022) Bareskrim Polri menetapkan Brian Edgar Nababan sebagai tersangka baru di kasus ini.

Brian merupakan manager development Binomo di perusahaan Rusia 404 Group.

Hal ini dikonfirmasi Dittipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan. Yang bersangkutan juga telah diperiksa sebagai tersangka pada hari ini.

Rusia 404 Group selama ini bekerja sama dengan Binomo. Sebelum menjadi manajer development, Brian adalah karyawan customer support.

Di Binomo, posisi tersebut adalah karyawan yang menerima komplain dari warga Indonesia yang terjun di Binomo.

Ketika posisinya menjadi manager development Binomo, tugas Brian pun meningkat. Ia menghubungi para influencer di Indonesia untuk menjadi afiliator.

“Keuntungan dari afiliator adalah keuntungan dengan sistem bagi hasil,” terang Whisnu.

Terkait aliran dana, Whisnu menyebutkan jika Brian pernah transfer Rp120 juta ke Indra Kenz. Transaksi ini terjadi pada Februari 2021 lalu.

Melengkapi penangkapan Brian, Bareksrim juga menyita sebuah laptop dari Brian. Ia akan ditahan selama 20 hari ke depan, terhitung sejak 1 April.

Polri akan terus memburu kemungkinan adanya tersangka lain atas kasus dengan tersangka Indra Kenz ini. Barang bukti yang ditemukan juga akan disita semua. (masjai)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...