KADIN Bintan Minta Jokowi Cabut Izin Lahan Terlantar di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Edi Surbakti, Ketua KADIN Kabupaten Bintan menyambut hangat kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mencabut ribuan izin lahan yang dibiarkan terlantar.

Dia juga mengundang Jokowi datang ke Bintan, untuk melihat langsung puluhan ribu hektare lahan yang terlantar. Dan mencabut izin di lahan itu.

“Kita lihat investasi baru di Bintan sudah stag (stagnan), setiap calon investasi baru yang akan masuk akan terkendala lahan.

Walau ada ribuan hektare lahan yang nampak kosong, tapi semua sudah ada pemilik izinnya.

Karenanya, kebijakan Presiden Jokowi itu sangat kita dukung. Dan, kita minta Pak Jokowi juga mencabut izin lahan yang terlantar di Bintan,” kata Edi Surbakti menjawab suarasiber.com, Minggu (9/1/2022).

Lahan-lahan terlantar itu, ujar Edi, sangat mengganggu dan menghambat iklim investasi di Bintan khususnya. Dan Kepri umumnya.

“Karenanya harus segera dicabut. Agar, investasi di Bintan bisa bergerak kencang,” tukasnya.

Presiden Jokowi sudah mengumumkan pencabutan izin lahan itu dua hari lalu. Dan disiarkan juga melalui akun Twitter @jokowi, Kamis (6/1/2022).

“Hari ini, pemerintah mencabut 2.078 izin perusahaan tambang mineral dan batu bara, 192 izin sektor kehutanan seluas 3.126.439 ha, dan HGU perkebunan  seluas 34,448 ha.

Pencabutan itu karena pemegang izin tidak pernah menyampaikan rencana kerja, tidak aktif, atau ditelantarkan.” https://t.co/TAkdkfNyHv

Di antara izin lahan terlantar itu ada di Kabupaten Lingga. Sebagaimana diberitakan suarasiber.com sebelumnya. https://suarasiber.com/2022/01/jokowi-cabut-izin-csa-dan-spp-di-lingga/. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...