Ini Desain Istana Negara di Ibu Kota RI Baru di Kaltim, Nyoman: Tak Dipengaruhi Arsitek Kolonial

Loading...

Suarasiber.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sudah menyetujui desain akhir bangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kaltim.

Hal itu disampaikan langsung oleh Nyoman Nuarta, desainer bangunan itu melalui akun Instagram miliknya @nyoman_nuarta, Selasa (4/1/2022).

Melalui akun miliknya, Nyoman berbagi kebahagiaan desain miliknya sudah disetujui Jokowi. Dia juga mengungkapkan desainnya bebas dari kaidah arsitek kolonial.

https://www.instagram.com/p/CYSvQ9rJqye/?utm_medium=copy_link

“Desain ISTANA IKN , yg telah final disambut dgn sukacita, dan telah disetujui Presiden 🙏👍 , Gambar sewaktu saya mendapat undangan presentasi di Istana MERDEKA tgl 3 januari,bersama Mensesneg ,Men PUPR, dan Ibu Dirjen Cipta Karya.Terimakasih atas segala dukungannya untuk dapat meciptakan karya orisinil.yg tidak di pengaruhi kaidah2 arsitek konial.🇮🇩.”

Nyoman juga mengunggah tiga gambar hasil desainnya di akun miliknya itu. Satu gambar terlihat dari arah depan, satu dari atas dan satu dari samping.

Desain itu bisa Anda lihat melalui akun Instagram milik Nyoman Nuarta.

https://www.instagram.com/nyoman_nuarta/p/CYSve2zpoHk/?utm_medium=copy_link

Dan, https://www.instagram.com/p/CYSvojMp4h6/?utm_medium=copy_link

Beragam komentar bermunculan usai Nyoman memunculkan desainnya tersebut. Salah satunya dari Tantowi Yahya, Dubes RI untuk Selandia Baru melalui akun Instagram miliknya.

“Sangat megah. Desain yang modern dan fungsional yang berangkat dari nilai-nilai lokal. Kita, rakyat Indonesia pasti akan bangga ketika IKN ini terwujud nantinya. Bangga punya seniman seperti Pak Nyoman Nuarta.” (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...