free page hit counter

Pangdam Brawijaya Dampingi Menkopolhukam dan Menteri Keuangan di Sumenep

Loading...

Suarasiber.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menyambut kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Kamis (02/02/2023).

Salah satu agenda kunjungan Menkopolhukam ke Sumenep, adalah meninjau progres pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) bersama Menteri Keuangan dan mengisi kuliah umum di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep.

Namun, sebelum meninjau progres pembangunan itu Menkopolhukam bersama Menteri Keuangan dengan didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya, menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum di STKIP PGRI Sumenep. Kuliah umum itu, bertajuk Ketahanan Ekonomi Dalam Perspektif Lokal Nasional dan Global yang diikuti kurang lebih sebanyak 500 mahasiswa.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. Foto – pendam 5 brawijaya

Pada kesempatan kuliah umum tersebut, Menteri Sri Mulyani mengatakan jika Indonesia berada pada situasi perekonomian yang selalu berubah. Namun, hal itu bisa diantisipasi dan diatasi dengan baik.

“Perlunya tindakan respon situasi, jika kita siap maka kita tidak akan shock,” kata Sri Mulyani seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Sri Mulyani kembali berujar, tak semua negara bisa lulus dan baik-baik saja akibat dampak normalisasi kegiatan akibat digital technology. Ia menyebut jika semua sektor saat ini sudah kembali pulih akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kementerian Keuangan akan terus menyampaikan pada masyarakat, dan datang ke kampus-kampus demi mendorong keadilan dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” ucapnya. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...