Dibutuhkan Dukungan untuk Rumah Bahagia Bintan agar Bisa Rawat Lebih Banyak Lansia

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar didampingi Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti menghadiri syukuran Rumah Bahagia Bintan ke-15 tahun di kampung Karang Rejo, Kawal, Bintan, Senin (17/1/2022).

Diceritakan Dewi, Rumah Bahagia Bintan ini sudah didirikan dari tahun 2007 dan tetap bertahan sampai sekarang dengan 40 penghuni. Saat berdiri, hanya ada 7 penghuni.

Bahkan penghuninya bukan hanya dari wilayah Kabupaten Bintan. Mengingat anggaran untuk Rumah Bahagia Bintan, penghuni dari luar BIntan dibatasi kuotanya.

Dewi berharap Pemprov memberikan support dan dukungan sehingga ke depan para lansia yang butuh tempat bisa ditampung di sini.

Ia juga mengisahkan bagaimana dahulu tempat ini dibangun dengan segala hambatan. Beruntung masih banyak orang yang memberikan dukungan.

Ke depan, Dewi berharap lansia yang dirawat di sini mendapat kembali rasa aman dan kebahagiaan untuk hari tua mereka.

Pada kesempatan ini diselingi dengan fashion show oleh kakek dan nenek dengan memakai baju yang dibuat dari kain sarung.

Dilakukan juga pemotongan tumpeng dan pemberian cinderamata kepada pengurus Rumah Bahagia Bintan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Darma Wanita Qori Lamidi, Asisten III Kabupaten Bintan Kartini, Kadis kesehatan Kabupaten Bintan Gama Isnaini, Kadis BP3KB Nardiah, Kadis Sosial Edi Yusri, Kepala BPBD Ramlah, para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri dan pejabat OPD. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...