Pesona Elkan Baggott di AFF Suzuki Cup 2020

Loading...

Suarasiber.com – Elkan Baggott (19), yang bermain di klub Ipswich Town Inggris mencetak gol perdananya untuk timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2020, Minggu (19/12/2021) malam di Stadion Nasional Singapura.

Pemain bertinggi badan 194 cm itu dimasukkan pelatih Shin Tae-yong di awal babak II, saat Indonesia berlaga melawan Malaysia.

Masuknya Elkan menambah kekuatan Indonesia yang saat itu unggul 2-1 atas Malaysia.

Bermain sebagai bek, Elkan mampu menghalau setiap serangan pasukan Harimau Malaya itu. Dia juga mampu ikut menyerang.

Khususnya saat Indonesia mendapat bola mati dan tendangan bebas atau sepak pojok. Dan, dengan keunggulan tinggi badannya Elkan sukses mencetak gol perdananya untuk Indonesia di menit 82.

Menerima bola hasil sepak pojok Evan Dimas, Elkan terbang tinggi menanduk bola itu menjadi gol ke-4 untuk Indonesia. Akun Twitter resmi AFF Suzuki Cup 2020 pun memberi pujiannya.

“Elkan Baggott rises highest to head home for the Garuda!”

AFFSuzukiCup2020 | #RivalriesNeverDie | #MASvIDN https://t.co/9AwhEar22r

Elkan Baggot dilahirkan di Bangkok, Thailand tanggal 23 Oktober 2002 (19 tahun). Ayahnya orang Inggris dan ibunya orang Indonesia.

Saat berusia 6 tahun, keluarganya pindah ke Jakarta, Indonesia. Dan dia belajar bermain bola Soccer School Jakarta.

Elkan saat itu diangkat sebagai kapten untuk skuad British International School-nya. Pada tahun 2011 keluarganya pindah dan menetap di Inggris hingga kini.

Sekarang, Elkan membuktikan naturalisasi yang dilakukan Indonesia untuknya terbukti bagus. Apalagi usianya masih sangat muda. Dan, Elkan dipastikan akan jadi pesona baru Indonesia. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...