Hina Jokowi dan Dudung, Tagar Tangkap Bahar Smith Trending Topik

Loading...

Suarasiber.com – Tagar Tangkap Bahar Smith menjadi trending topik di Twitter. Hingga Ahad (19/12/2021) malam, tagar ini populer di Indonesia.

Dilihat suarasiber.com, hingga pukul 21.46 WIB sudah ada 14,4 ribu kicauan di tagar tersebut.

Hampir semua kicauan menyoal ucapan Bahar yang dinilai terlalu kasar.

Viral sebelumnya, video Habib Bahar bin Smith menghina Presiden Jokowi secara terang-terangan. Ia menyebut Presiden Jokowi ‘bangsat’ dan menantang agar ia ditangkap.

Video itu diunggah netizen Bambangmulyono2, awalnya ia menyinggung soal Ahok yang tidak dimasukkan ke penjara. Ia pun lantas menyebut Presiden Jokowi dan Ahok kebanyakan menyusu ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Jokowi, Ahok kebanyakan nyusu sama Megawati itu. Makanya pada bangsat-bangsat otaknya itu!,” teriak Bahar Smith.
Bahar Smith kemudian menyebut Presiden Jokowi dengan sebutan ‘bangsat’. Bahkan, ia menantang Jokowi untuk menangkap dirinya. “Kenapa kalau saya hina Jokowi? Mau ditangkap saya? Jokowi bangsat, tangkap saya!,” teriaknya.

Selain menghinsa Jokowi, netizen juga menyoroti pernyataan Habib Bahar yang menyebut KSAD Jenderal Dudung bodoh dan tak paham agama.

Sementara video Bahar yang menghina Jenderal Dudung Abdurrachman slah satunya diunggah pengguna Twitter @Tukangrosok_.

Bahar sempat menyindir Jenderal Dudung sebagai Jenderal Baliho terkait peristiwa penurunan baliho Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Ia juga menyindir Jenderal Dudung terkait OPM.

Bahkan ia menyebut jika tidak ada ulama Arab datang ke Indonesia maka Jenderal Dudung masih menyembah pohon.

“Kalau tidak ada para ulama, para habib yang datang dari Arab ke Indonesia, si Dudung masih nyembah pohon,” ujarnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...