Fakta-fakta Perampokan di Pelantar II Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Roko Suhardi yang berlokasi di Jalan Pelantar 2, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, menjadi sasaran perampok, Senin (24/10/2022) kira-kira pukul 04.30 WIB.

Berikut ini sejumlah fakta tentang peranpokan yang menggegerkan warga Tanjungpinang tersebut.

Pemilik Toko Sedang Pergi

Pada saat perampokan terjadi, pemilik toko yang disebut Suhadi sedang tidak ada di tempat. Yang bersangkutan tengah berada di negara tetangga, Singapura.

Di toko hanya ada anaknya yang bernama Titi, berumur 24 tahun, tengah tertidur di lantai dua.

Selama Suhadi di Singapura, pengelolaannya dibantu oleh Yap Siok Teng yang berusia 56 tahun dan tinggal di Pelantar Datuk.

Pelaku Dua Orang

Perampok yang beraksi di Toko Suhadi berjumlah dua orang. Keduanya mengenakan jaket dengan helm masih terpasang di kepala untuk menutupi identitasnya.

Satu pelaku mengenakan celana panjang, mengenakan helm warna merah sedangkan temannya mengenakan celana pendek dengan helm hitam.

Korban Dicekik dari Belakang

Pada hari naas itu, seperti biasanya Yap Siok Teng menyiapkan dibukanya toko. Seorang pelaku yang bercelana pandek menunjuk barang dan berbincang dengan wanita tersebut.

Saat Yap Siok Teng berjalan menuju pelaku yang bercelana pendek yang minta diambilkan barang, diam-diam pelaku lain yang bercelana pendek mengikutinya dan langsung mencekik leher korban menggunakan tangan kanan.

Saat korban berteriak pelaku berhelm merah menarik kalung yang ada di leher Yap Siok Teng. Selain itu cincin di jari kiri korban juga berhasil digasak.

Terekam Kamera Pengintai

Perampokan ini terekam oleh kamera pengintai CCTv yang ada di sudut toko. Dari potongan video dengan durasi 1 menit 42 detik yang diterima suarasiber.com, terlihat dengan jelas bagaimana perampok memperlakukan korbannya.

Terlihat sadis sadis adalah momen di mana tangan kanan seorang pelaku mencekik leher korban sekuatnya. Juga jerita tertahan dari korban yang tak berdaya.

Dua Warga Melintas depan Toko

Selama perampokan terjadi, jalanan masih cukup sepi. Dilihat dari rekaman CCtv, hanya ada dua warga yang melintas. Pertama adalah kendaraan roda empat dari arah kiri menuju kanan (dilihat dari dalam roko) dan seorang lagi dari arah sebaliknya.

Pelaku Berhelm Hitam Keluar Dulu

Setelah merampok Yap Siok Teng, seorang pelaku yang bercelana panjang dan berhelm merah keluar lebih dahulu. Sesaat kemudian diikuti oleh temannya yang bercelana pendek.

Toko Sembako

Toko Suhadi merupakan toko yang menjual berbagai kebutuhan sembako. Selain itu ada juga camilan, udang kering, hingga ikan bilis serta ikan kering lainnya.

Korban Mengikuti Pelaku Keluar

Usai dilucuti kalung dan cincinnya, korban masih sempat mengikuti langlah pelaku keluar dari toko. Ia berdiri sesaat memperhatikan pelaku pergi lalu kembali masuk toko.

Ditangani Polisi

Perampokan ini sedang ditangani polisi. Hal ini disampaikan Kasatreskrim Polresta Tanjungpinalng, AKP Ronny Burungudju kepada wartawan, Senin (24/10/2022) sore.

“Iya benar ada perampokan. Saat ini, sedang dilidik oleh Polsek Tanjungpinang Kota,” tegasnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...