Elkan Baggot Jeblok Singapura Samakan Skor 1-1, Leg 2 Digelar di Hari Natal

Loading...

Suarasiber.com – Elkan Baggot yang jadi hero untuk timnas Indonesia saat membekuk Malaysia 4-1, bermain buruk saat melawan Singapura di semi final AFF Suzuki Cup 2020, Rabu (22/12/2021) di National Singapore Stadium.

Dimasukkan pelatih Shin Tae-yong di awal babak II, Elkan Baggott jadi arah sasaran serbuan pemain Singapura.

Berkali-kali penyerang Singapura mendapatkan peluang emas setelah melewati Elkan Baggott. Berbeda saat Irianto yang berada di lapangan.

Gol Singapura yang dicetak Ikhsan Fandi pun berawal dari kegagalan Elkan Baggot menerapkan perangkat offside.

Sehingga Ikhsan Fandi lolos dan langsung berhadapan dengan kiper Indonesia Nadeo Argawinata.

Selain buruknya permainan Elkan Baggot, Ezra Walian yang masuk di awal babak II juga bermain buruk.

Ezra kesulitan menempatkan diri dan sering kali malah ikut turun bertahan. Akibatnya, Shin langsung menarik lagi Ezra Walian di menit 78 dan menggantikannya dengan Hanis Sagara Putra.

Permainan timnas Indonesia menjadi lebih hidup dengan masuknya Hanis Sagara. Akan tetapi Indonesia tetap kesulitan karena Singapura mengubah skema menjadi 3-4-3.

Dengan skema ini, Singapura mendapatkan sejumlah peluang emas di babak II. Beruntung bagi Indonesia karena hanya 1 peluang emas Singapura yang jadi gol.

Babak semi final antara Singapura vs Indinesia ini, belum usai dan akan berlanjut di leg 2 yang akan dilaksanakan, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB di Stadion Nasional Singapura. Seperti cuitan akun Twitter @PSSI, Rabu (22/12/2021).

“Skor sama kuat 1-1 menjadi ujung pertandingan Leg 1 kontra Singapura, malam ini.

Fokus evaluasi dan berikan yang terbaik di Leg 2, Garuda!” 💪

#KitaGaruda #MeraihImpian #EmergingStrongerTogether #TimnasDay https://t.co/gpZq9n7a47

Pelatih Shin Tae-yong yang tampak sulit mencari penyerang diprediksi akan memainkan Egy Maulana Vikri di leg 2 nanti. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...