Rahma ke KONI Tanjungpinang: Susun Program Transparan dan Ciptakan Atlet Berprestasi

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP meminta kepada KONI untuk menciptakan artlet berprestasi.

Hal ini disampaikan Rahma kala menerima kedatangan Pengurus KONI Tanjungpinang yang dipimpin ketuanya, H Adnan SSos, Eabu (27/10/2021).

Dalam pertemuan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Senggarang ini, pengurus KONI juga disertai pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Rahma mengatakan KONI di Kota Tanjungpinang sangat penting untuk menunjang segala aktivitas yang terkait di bidang olahraga.

Pemkot Tanjungpinang sendiri memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan olah raga di Kota Tanjungpinang agar terus maju.

“Silakan susun dan lanjutkan program dengan baik dan transparan. Komunikasi dan koordinasi pada setiap pelaksanaan cabor secara matang,” pesan Wali Kota Rahma.

Selain itu, Rahma meminta KONI dapat melahirkan atlet-atlet baru untuk mendukung kemajuan olahraga di Kota Tanjungpinang.

“Lakukan pembinaan, ciptakan atlet-atlet Tanjungpinang yang berprestasi Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikotaada tataran lokal, nasional maupun internasional,” ujar Rahma.

Kepada Wali Kota, Adnan mengatakan terdapat 30 Cabor yang resmi terdaftar di KONI.
Terkait akan digelarnya Porprov 2022, KONI mulai melakukan persiapan dan pembinaan atlet.

Hal itu meliputi kebutuhan operasional, latihan rutin atlet, kebutuhan pelatih dan wasit, fasilitasi sarana dan prasarana.

Juga dipandang perlu setiap cabor juga mengikuti berbagai turnamen atau kejuaraan.

“Tujuannya untuk pengalaman dan sebagi penunjang prestasi,” imbuh Adnan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Agustiawarman,S.Sos,MM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Huzaifa Dadang, AG, M.Si. (man)

Loading...