PeduliLindungi Diterapkan Menyeluruh di Kepri Mulai Pekan Depan

Loading...

Suarasiber.com – Aplikasi PeduliLindungi akan digunakan secara menyeluruh mulai pekan depan di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

Hal ini sebagai upaya dari integrasi data nasional untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Kaus harian di Kepri sendiri sudah melandai sehingga direncanakan penurunan level PPKM.

Disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah Lamidi, jika Gubernur Ansar bersama dengan Kapolda Kepri dan Danrem 033/WP sudah bersepakat untuk membentuk satuan relawan di masing-masing kecamatan.

Satuan relawan tersebut berjumlah tiga orang yang terdiri dari aparat TNI-POLRI dan tenaga Puskesmas. Tugas dari satuan relawan adalah melakukan tracing dari rumah ke rumah sekaligus memasukkan data tracing ke aplikasi SiLacak.

“Jadi ini untuk memantapkan lagi tracing kita, nanti kita juga akan memberikan mereka intensif transportasi selama tiga bulan sampai dengan Desember,” ucap Sekda Lamidi.

Dengan penentuan asesmen level daerah yang akan ditetapkan pada 4 Oktober mendatang, saat rakor bersama Gubernur Ansar berharap kepada seluruh kepala daerah dapat bekerja lebih maksimal lagi untuk melakukan perbaikan di sektor-sektor yang menjadi catatan.

“Paling tidak tanggal 4 nanti minimal seluruh kabupaten dan kota sudah turun ke level II, itu minimal (level II), lebih bagus lagi jika sudah ada yang turun ke level I,” ujarnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina secara virtual, Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri, Asisten I Juramadi Esram, Asisten III Hasbi, Kepala BPKAD Venny, Kepala BP2RD Reny, Kepala Biro Pemerintah Darwin, dan Dr. Hasyim Ashari. (fut)

Loading...