Kemenkes Bangga Kepri Nomor 3 Vaksinasi Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dirjen P2P Kemenkes  Maxi Rein Rondunuwun mengapresiasi keberhasilan Kepri. Karena capaian vaksinasinya tertinggi di Indonesia setelah Jakarta dan Bali.

Menurutnya, pencapaian itu tidak mudah dan dapat terlaksana karena kerja keras semua pihak.

“Capaian vaksinasi Kepri  di angka 78 persen saat ini, benar benar  sesuatu yang patut dibanggakan. Saya menyaksikan langsung, bagaimana masyarakat di sini antusias mengikuti program vaksinasi,” kata Maxi di PT McDermott, Batam, Kamis (16/9/2021).

Maxi didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja PT Mc Dermott Indonesia di Batu Ampar Kota Batam.

Jika capaian kerja seperti ini bisa dilakukan semua Pemda di Indonesia, ujar Maxi, maka target 100 persen secara nasional akhir tahun ini  bisa dicapai.

Sementara itu Senior Director Batam Facility PT Mc Dermott Dino Cimetta  mengatakan, sejauh ini perusahaannya telah melakukan vaksinasi kepada hampir semua pekerjanya.

Karena memang, PT Mc Dermott akan memastikan semua pekerjanya tervaksinasi.

Untuk pemberian  vaksinsasi tahap pertama, baik menggunakan vaksin sinovac ataupun astrazeneka, sudah tervaksin sebanyak 7.571 karyawan atau mencapai sekitar 96 persen dari seluruh karyawan yang harus menerima vaksin.

Adapaun untuk pemberian vaksin kedua, sejauh ini sudah diberikan kepada 4.600 karyawan atau sekitar 62 persen. Termasuk, pemberian vaksin hari ini sebayak 1.100 vial.

Mr Dino Cimetta juga menambahkan, selain memprioritaskan kepada para pekerjanya, keluarga pekerja juga dibantu fasilitasi pemberian vaksin. Sejauh ini sudah kurang lebih 2.500 keluarga pekerja yang kita vaksin. (mat)

Loading...