Breaking News, Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Loading...

Suarasiber.com – Valentino Rossi pebalap motor legendaris mengumumkan pensiun dari dunia balapan MotoGP, yang sudah digelutinya selama 25 tahun terakhir.

Rossi memutuskan pensiun setelah rangkaian seri balapan musim 2021 berakhir. Sebagaimana dirilis oleh website resmi MotoGP, Kamis (5/8/2021) malam.

Juara dunia 9 kali berusia 42 tahun itu menyampaikan keputusannya hanya sehari menjelang dimulainya seri MotoGP Styria, Jumat (6/8/2021).

Pengumuman ini sesuai dengan janji Rossi sebelumnya, bahwa dia akan mengumumkan keputusannya usai jeda balapan di tengah musim.

Sepanjang balapan di musim 2021 ini, Rossi gagal memenuhi ekspetasinya sendiri. Dan, dari 9 balapan yang sudah digelar, Rossi berada di posisi 19 klasemen pebalap.

“Saya mengatakan, saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim,” kata Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Meski sudah mengumumkan akan pensiun. Namun, aksi Rossi di lintasan balap masih akan dinikmati semua fansnya di sisa balapan MotoGP tahun 2021. (mat)

Loading...