Jelang MotoGP Styria 2021 Akhir Pekan Ini: Persaingan Panas Quartararo dan Marquez

Loading...

Suarasiber.com – Fabio Quartararo, pebalap tim Yamaha kukuh di puncak klasemen sementara dengan 156 poin. Quartararo unggul 34 poin atas Johann Zarco pebalap Ducati di posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Ducati lainya, Fransesco Bagnaia dengan 109 poin.

Meski unggul jauh namun rangkaian balapan baru menyelesaikan 9 seri. Atau setengah dari seluruh rangkaian musim ini.

Quartararo ditantang untuk tetap di puncak klasemen. Tantangan pertamanya datang di seri ke-10, MotoGP Styria yang dijadwalkan digelar, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Disebut tantangan karena Quartararo cuma finish di posisi 13 musim lalu di sirkuit Red Bull Racing, Austria ini.

Podium puncak musim lalu diduduki pebalap KTM, Miguel Oliveira. Dia diikuti Jack Miller pebalap Ducati dan Pol Espargaro yang musim ini pindah ke Honda.

Favorit Juara Dunia 2021

Musim ini Quartararo favorit menjadi favorit juara dunia. Akan tetapi dia harus menaklukkan para pesaingnya dan dimulai di sirkuit Red Bull Racing, Austria.

Hanya sepekan kemudian, seri ke-11 musim ini juga digelar di sirkuit yang sama dengan nama Austian MotoGP, Minggu (15/8/2021).

Tantangan Quartararo juga datang dari Marc Marquez yang kondisinya semakin pulih sekarang. Marquez sendiri sudah sulit bersaing untuk menjadi juara dunia musim ini.

Marquez duduk di posisi 10 besar klasemen sementara dan baru mengumpulkan 50 poin hingga 9 seri ini. Tertinggal 106 poin dari Quartararo.

Akan tetapi dia akan selalu ngotot habis-habisan saat membalap, bahkan saat sedang cedera. Apalagi jika sedang dalam kondisi fit.

Sementara itu legenda MotoGP, Valentino Rossi sudah sangat sulit bersaing di lintasan balap. Meski untuk sisi bisnis MotoGP, Rossi tetap tak terkalahkan. (mat)

Loading...