Dovizioso Kejar Juara Dunia MotoGP 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Setelah 3 tahun menjadi runner-up di MotoGP, Andrea Dovizioso, pebalap Mission Winnow Ducati berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Setelah menjadi juara di sirkuit Red Bull Ring, Austria MotoGP, pekan lalu. Sekaligus hat-trick juara di sirkuit yang sama.

Raihan podium puncak itu membuat nilainya hanya terpaut 11 poin dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara pebalap.

Dan, balapan berikutnya di Stirya MotoGP 2020, Minggu (23/8/2020), juga akan dilaksanakan di sirkuit Red Bull Ring. Di tempat sama.

Mengingat capaiannya yang sudah 3 kali juara di sirkuit berkarakter cepat itu, Dovizioso diunggulkan naik podium puncak lagi.

Jika sukses, Dovizioso berpeluang menyalip perolehan poin Quartararo di klasemen pebalap MotoGP. Sekaligus, berpeluang jadi juara dunia MotoGP untuk pertama kali.

Peluang yang bagus, karena pesaing utama Dovizioso selama 4 terakhir, Marc Marquez absen lama. Dan, sudah kehilangan momentum mempertahankan gelar juara dunia.

Dovizioso sangat paham hal itu. Dan, melalui akun resminya @AndreaDovizioso, menegaskan komitmennya, Kamis (20/8/2020).

“Focus, dedication, team work, motivation. #LentidavistaGalileo
Concentrazione, dedizione, lavoro di squadra, motivazione @GalileoItalia.”
#Dovi04 #AD04 #undaunted #ForzaDucati #MotoGP #Alpinestars #SuomyHelmets #RedBull #Biotekna #Mondottica #DucatiEyewear #MucOff

 @FAlex79 https://t.co/1LFRV5G2CS

Sangat menarik ditunggu dan disaksikan. (mat)

Loading...