Presiden Minta Covid di Kepri Turun Dalam 2 Minggu, Gubernur Langsung Tancap Gas

Loading...

Suarasiber.com – Salah satu keinginan Presiden Joko Widodo saat rapat di Gedung Daerah, 19 Mei lalu ialah agar angka Covid-19 di Kepri bisa turun dalam waktu dua minggu.

Menindaklanjuti permintaan tersebut, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad merespon cepat. Keesokan harinya, Gubernur memimpin rapat di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut hadir Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.T.S Arif Fadilah, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksma Hadi Pranoto, Danlanud RHF Kol. Pnb. Andi Wijanarko, serta Bupati / Walikota se Kepri.

Gubernur menginginkan Bupati/Walikota selalu memberikan laporan realisasi vaksinasi. Gubernur juga meminta agar 67 titik vaksinasi saat kunjungan Presiden dijadikan lokasi vaksinasi permanen.

“Kalau bisa lima hari jam kerja ini mulai jam delapan pagi sampai jam dua siang tetap dibuka melayani masyarakat yang akan kita vaksin,” pintanya, dilansir dari humas.kepri.go.id, Jumat (21/5/2021).

Gubernur Ansar bahkan mendorong apabila dari 67 pos vaksinasi tersebut ada Kabupaten/Kota yang masih merasa kekurangan dan ingin menambah pos vaksinasi tambahan. Dirinya siap mendukung apabila Kabupaten/Kota membuka lebih banyak sentra vaksinasi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga telah memberikan jaminan bahwa Kepri akan mendapatkan prioritas pasokan vaksin untuk mencapai target vaksinasi 70 persen dari seluruh populasi Kepri.

Karenanya, Ansar mengingatkan kepala dinas kesehatan masing-masing Pemda jangan menahan vaksin, begitu sudah diterima dari Dinkes Provinsi langsung lakukan vaksinasi.

Kepulauan Riau yang tidak memiliki penduduk yang terlalu banyak harus memudahkan langkah pemerintah dalam vaksinasi, kata Gubernur. Gubernur Ansar malah berkeyakinan jika Kepri bisa menjadi Provinsi yang prosentase vaksinasinya tertinggi se-Indonesia.

Gubernur Ansar berharap bahwa dengan kehadiran langsung Presiden Jokowi kemarin ke Kepulauan Riau menjadi pemicu semangat kepada seluruh jajaran pemerintah untuk mengontrol penyebaran Covid-19 dan mempercepat vaksinasi.

Ia optimis target dua minggu bisa tercapai jika semuanya bekera keras, cepat dan cerdas. Harus ada inovasi baru, langkah yang tidak biasa. (mat)

Loading...