Malam Ini Patroli Cegah Kerumunan di Tanjungpinang dan Batam Dimulai, Batasnya Jam 22.00 WIB

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam apel pagi di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Senin (10/5/2021) mengatakan malam ini dimulai patroli untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang dan Batam.

“Nanti malam kita sudah mulai melaksanakan patroli di Tanjungpinang, dan di Batam juga melalui Pak Wali Kota. Saya berharap nanti tidak ada teman-teman ASN kita yang terjaring razia Covid-19 ini,” tegas Gubernur Ansar.

Selanjutnya Gubernur telah memerintahkan kepada Bupati/Wali Kota untuk memberikan waktu hanya sampai dengan pukul 22.00 WIB terhadap kegiatan-kegiatan seusai salat tarawih.

Kepada para ASN Pemprov Kepri, Gubernur Ansar mengingatkan agar jangan sampai ada satupun ASN Pemprov Kepri yang terjaring dalam kegiatan patroli malam pencegahan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan yang dimulai malam nanti.

ASN diminta Gubernur Ansar mendukung upaya penekanan angka penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan terus menjaga protokol kesehatan terutama untuk tidak berkerumun menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat yang melarang mudik bagi warga di masa lebaran, Gubernur Ansar telah mengeluarkan surat edaran yang melarang mudik lokal bagi sekitaran wilayah Kepulauan Riau.

Surat edaran ini menurut Gubernur adalah upaya untuk mencegah naiknya angka Covid-19 di Kepri.

Gubernur Ansar pun mengingatkan kepada para pejabat dan Kepala OPD Pemprov Kepri untuk tidak melaksanakan Open House di Hari Raya nanti.

“Pejabat apapun di tingkat apapun tidak diperbolehkan melakukan open house di rumah. Silakan kita berhari raya bersama keluarga, bersilaturahmi dengan keluarga pun kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” sebut Gubernur Ansar. (mat)

Loading...