free page hit counter

Promosi Wisata, Para Pejabat Menginap di Penyengat

Loading...

Suarasiber.com – Janji Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP untuk menginap di homstey Penyengat bukan isapan jempol. Nyatanya, bersama sejumlah pejabatnya ia menginap, Sabtu (9/4/2021).

Selain menyambut datangnya Ramadan 1442 Hijriyah, kegiatan menginap ini sebagai bentuk promosi wisata di Penyengat. Bahwa Penyengat itu indah, menarik, memiliki homstey dan cocok dijadikan tempat berlibur.

Para pejabat yang diajak menginap semalam ialah seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang. Rombongan juga berzikir bersama di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat.

Usai maghrib, wali kota berbincang dengan tokoh agama dan masyarakat Penyengat.

“Kami di sini sekaligus promosi wisata Pulau Penyengat yang kental dengan budaya Melayu, hoemstaynya yang nyaman dan ragam kulinernya. Wisatawan wajib mencobanya,” ujar Rahma.

Setelah kepala OPD yang menginap semalam di Penyengat, akan dijadwalkan juga para Kabag, Camat dan Lurah dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bersamaan dengan kunjungan Wali Kota, di Penyengat diadakan malam seni serta jalan santai pada Minggu pagi. Beragam hadiah disiapkan untuk masyarakat.

Seorang warga Pulau Penyengat, Muhammad Zulfikar senang Wali Kota dan pejabat menginap di Penyengat.

“Kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang promosi wisata yang ada, juga memberdayakan pemilik homestay dan pelaku usaha lainnya di Pulau Penyengat. Semoga setelah kunjungan ini, wisata pulau Penyengat lebih dilirik oleh wisatawan dan perekonomian semakin meningkat,” ungkap Zul. (mat)

Loading...