HPI: Tanjungpinang Aman dan Potensi Wisatanya Beragam

Loading...

Suarasiber.com – Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Tanjungpinang membawa misi akan menyampaikan kepada wisatawan bahwa Tanjungpinang aman dan memiliki potensi wisata yang beragam.

Keinginan tersebut disampaikan pengurus dan anggota HPI Kota Tanjungpinang yang bersilaturahmi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, Sabtu (13/3/2021).

Kunjungan ini disebut HPI sebagai momentum atau langkah awal pemulihan pariwisata Tanjungpinang. HPI juga bakal menyelenggarakan Muscab 20 Maret mendatang. Walli Kota Rahma diundang untuk hadir pada kegiatan tersebut.

Ketua DPC HPI Cabang Tanjungpinang, R Farul menjelaskan memiliki 108 anggota. ““HPI akan bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan sektor wisata. Kami membawa misi akan menyampaikan kepada wisatawan bahwa Tanjungpinang aman dan memiliki potensi wisata yang beragam,” ungkapnya.

HPI juga bekerja sama dengan Pokdarwis mengoptimalkan potensi yang ada. Diantaranya membuat paket wisata bahari kanoing (berkano) dan paket wisata berlayar dengan kapal wisata.

Wali Kota Rahma berterima kasih atas dukungan HPI Tanjungpinang. Dalam kesempatan ini ia juga mengatakan jika Penyengat harus dioptimalkan promosinya. Dalam waktu dekat Wali Kota berniat menginap di homestay di Penyengat.

“Sebagai dukungan dan promosi wisata Penyengat dan upaya meningkatkan sektor ekonomi UMKM di sana,” kata Rahma. (fut)

Loading...