free page hit counter

Marc Marquez Bakal Menggila di MotoGP Portugal, Sudah Dilakukannya sejak Usia 17 Tahun!

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez sudah dipastikan mengaspal lagi di MotoGP Portugal, 16 April – 18 April 2021, setelah 9 bulan menepi karena cedera.

Akibat lama tidak mengaspal, Marquez diragukan bisa tampil seperti semula, sebagai juara dunia 8 kali termuda di semua kelas.

Jika penampilan perdana usai menepi 9 bulan, bukan di Portugal, barangkali keraguan kapasitas Marquez bisa diperhitungkan.

Masalahnya, Marquez justru akan memulai masa rehatnya di Portugal. Tempat di mana semua sejarah nama besarnya di MotoGP, bermula.

Marquez mengawali balapan perdananya di usia 15 tahun di GP Portugal tahun 2008. Saat itu dia turun di kelas 125cc.

Di GP Portugal juga Marquez memastikan gelar juara dunianya yang pertama di kelas 125cc tahun 2010 atau di usia 17 tahun.

Gelar juara dunia yang diperoleh dengan aksi gila-gilaan di kelas 125cc di GP Portugal. Dan, rangkaian balapan hanya menyisakan satu seri di Valencia.

Menjelang balapan dimulai Marquez hanya unggul 17 poin atas Nicolas Terol. Saat balapan dihentikan sementara karena cuaca buruk,  Marquez ada di urutan kedua di bawah Terol.

Ketika balapan akan dimulai lagi dengan lap pemanasan, Marquez malah terjatuh dan motornya rusak parah. Sehingga, dia harus kembali ke pit.

Marquez yang harusnya start dari posisi kedua, terpaksa harus start dari urutan paling belakang. Karena, tidak berhasil keluar dari pit lane sebelum lima menit menjelang start.

Saat itulah awal Marquez menampilkan aksi gilanya, yang banyak disebut juga heroik.

Walau start dari belakang, namun Marquez menyalib semua pembalap di depannya. Termasuk, Terol yang terus mimpin balapan.

Marquez tampil sebagai juara di GP Portugal. Sekaligus, mengunci gelar juara dunianya yang pertama.

Marquez mulai mencetak sejarahnya di GP di Portugal. Dan, kini dia akan kembali untuk pertamakalinya di MotoGP Portugal, setelah menepi 9 bulan.

Melihat sejarahnya itu, Marquez diprediksi akan naik podium juara di MotoGP Portugal. (mat)

Loading...